Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi I DPR Bentuk Panja Netralitas TNI, Ini Sikap TPN-GM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 13 November 2023, 18:54 WIB
Komisi I DPR Bentuk Panja Netralitas TNI, Ini Sikap TPN-GM
Wakil Ketua TPN-GM Andika Perkasa di di Media Center TPN-GM, Jakarta Pusat, Senin (13/11)/RMOL
rmol news logo Komisi I DPR RI resmi membentuk Panitia Kerja (Panja) netralitas TNI untuk menjamin posisi TNI netral dalam Pemilu 2024 ini.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasiona Ganjar-Mahfud (TPN-GM) Jenderal (Purn) Andika Perkasa mengatakan Panja Netralitas bakal menjadi beban calon Panglima TNI yang baru Jenderal TNI Agus Subiyanto.

"Beban itu akan di pundaknya Jenderal Agus sekarang. Karena apa? Karena tadi, mungkin sudah ada seperti dugaan (tekanan terhadap TNI)," kata Andika Perkasa di Media Center TPN-GM, Jakarta Pusat, Senin (13/11).

Menurutnya, ini merupakan kesempatan Jenderal TNI Agus Subiyanto untuk membuktikan bahwa TNI netral sampai 14 Februari 2024 nanti.

"Dan dari hari ke hari, kalau me-manajemen gak benar-benar, detail itu bisa lepas. Sehingga, justru beban inilah, yang harus benar-benar dihadapi dengan kesiapan, kehati-hatian sehingga yang justru lebih penting kan 90 harian sekian ini ke depan sampai dengan 14 Februari," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA