Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo-Gibran Siapkan Program Ekonomi Biru untuk Kembalikan Kedaulatan Maritim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 13 November 2023, 15:03 WIB
Prabowo-Gibran Siapkan Program Ekonomi Biru untuk Kembalikan Kedaulatan Maritim
Deklarasi Komite Independen Pemenangan Prabowo Gibran di Banyuwangi, Jawa Timur/Ist
rmol news logo Jika dipercaya memenangkan Pilpres 2024, pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bertekad kuat mengembalikan kedaulatan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Komitmen itu, dikatakan Penasihat Komite Independen Pemenangan (KIP) Prabowo-Gibran, Fandi Utomo, sudah dirumuskan dalam program ekonomi biru.

"Program Prabowo adalah ekonomi biru, yaitu memastikan sarana dan prasarana tersedia bagi nelayan dan pembudidaya perikanan untuk memperbaiki produktivitas dan menjamin kualitas produk yang dihasilkan," ujar Fandi Utomo dalam keterangan tertulis, Senin (13/11).

Ekonomi biru sebagai konsep pembangunan ekonomi yang memanfaatkan sumber daya di lautan. Tujuannya adalah meningkatkan potensi sumber daya maritim di Indonesia.

Fandi menjelaskan, Indonesia sudah memiliki modal potensi maritim. Pasalnya, potensi produksi perikanan tangkap lestari 12 juta ton per tahun dan juga potensi produksi budidaya laut 50 juta ton per tahun.

Karena itulah, lanjutnya, bersama Prabowo-Gibran kedaulatan berbasis protein hasil laut melalui program perikanan budidaya laut dan perikanan budidaya pantai.

"Serta perikanan laut dalam (deep sea fishing) akan tercapai untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA