Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Penetapan Capres-Cawapres, Jalan Depan Kantor KPU Ditutup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 13 November 2023, 10:37 WIB
Jelang Penetapan Capres-Cawapres, Jalan Depan Kantor KPU Ditutup
Jalan depan kantor KPU RI ditutup total, tepatnya di kedua arah Jalan Imam Bonjol menuju Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman, serta menuju kawasan Menteng, Jakarta Pusat, jelang penetapan capres-cawapres 2024, Senin (13/11)/RMOL
rmol news logo Penetapan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024 akan berlangsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/11).

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, jalanan di depan kantor KPU RI ditutup total untuk kedua arah, yaitu yang menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI) atau Jalan MH Thamrin, dan menuju Taman Suropati atau menuju kawasan Menteng.

Penutupan jalan tersebut menggunakan barier setinggi sekitar dua meter yang diisi air, yang nampak berwarna putih dan hitam. Tepat di belakang barier, disiagakan sejumlah kendaraan taktis yang biasa digunakan untuk membubarkan massa saat aksi demonstrasi.

Selain kendaraan taktis, juga nampak disiapkan personel kepolisian dari kesatuan Shabara dan Brimob. Adapula pasukan pengamanan internal KPU RI yang diberi nama Jagad Saksana juga disiagakan di depan kantor KPU RI.

Ketua KPU RI, Hasyim Asyari telah menyampaikan perihal jadwal penetapan capres-cawapres yang berlangsung hari ini.

"Kalau menurut UU penetapan pasangan capres cawapres sebagai peserta pemilu dilakukan dalam rapat pleno tertutup ya," ujar Hasyim kepada wartawan, Jumat pekan lalu (10/11).

Oleh karena itu, Hasyim memastikan penetapan capres-cawapres hari ini tidak dihadiri oleh pasangan capres-cawapres yang memenuhi syarat administratif sebagai peserta Pilpres 2024.

"Disampaikan melalui konferensi pers, insya Allah nanti hari Senin (13/11), setelah KPU mengambil keputusan tentang pasangan capres-cawapres peserta Pemilu 2024, nanti kita membuat konferensi pers oleh teman-teman jurnalis," demikian Hasyim. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA