Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Launching HPN 2024, Tokoh Pers dan Menkop UKM Hadiri Jalan Santai di Monas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 12 November 2023, 11:31 WIB
Launching HPN 2024, Tokoh Pers dan Menkop UKM Hadiri Jalan Santai di Monas
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) meluncurkan Hari Pers Nasional (HPN) 2024, di momen Car Free Day Jakarta, Minggu (12/11)/RMOL
rmol news logo Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar kegiatan jalan santai dalam rangka launching Hari Pers Nasional (HPN) 2024, di momen Car Free Day Jakarta, Minggu (12/11).

Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun, bersama Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu dan sejumlah insan pers lainnya melakukan jalan santai dari Silang Monas menuju Sarinah. Nampak Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki turut hadir dalam kegiatan pagi ini.

Sesampainya di Sarinah, para peserta jalan santai membentangkan spanduk tanda dimulainya launching HPN 2024.

Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu mengatakan, launching HPN 2024 ini sekaligus membawa pesan bahwa pers Indonesia siap mengawal pemilu damai.

"Demokrasi melalui pemilu ditentukan oleh peran pers dan partisipasi masyarakat. Marilah kita jaga pemilu yang damai bersama-sama," kata Ninik.

Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun menambahkan, acara pagi ini mengawali rangkaian acara HPN 2024 yang puncaknya akan diselenggarakan di Taman Impian Jaya Ancol pada 9 Februari 2024.

"Harapannya Presiden Joko Widodo akan menghadiri acara puncak HPN tersebut," sambungnya.

Sementara itu, Menkop UKM Teten Masduki mengapresiasi kegiatan HPN 2024 sekaligus berharap pers bersikap netral dalam Pemilu 2024.

"Dalam era medsos saat ini banyak sekali hoaks. Di sinilah peran pers penting dalam memberikan informasi yang bermanfaat untuk menjaga keutuhan bangsa," pungkasnya.

Turut hadir dalam jalan santai ini, pengurus PWI dan pimpinan redaksi media massa, di antaranya Sekjen, Sayid Iskandarsyah; Wasekjen, Raja Pane; dan Ketua Panpel HPN 2024 Marthen Slamet Susanto.

Selain itu, hadir pula mitra PWI di antaranya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dan Divisi Humas Mabes Polri Kombes Ahmad Musthofa Kamal.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA