Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Tegal Yakin Kalau Prabowo-Gibran Menang, UMKM Bakal Makin Kuat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 11 November 2023, 06:33 WIB
Gerindra Tegal Yakin Kalau Prabowo-Gibran Menang, UMKM Bakal Makin Kuat
Konsolidasi Partai Gerindra Tegal dalam menghadapi Pemilu 2024/RMOLJateng
rmol news logo Pasangan bakal capres dan cawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, disebut memiliki beberapa program unggulan dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Salah satunya adalah dengan memperluas lapangan kerja, terutama di sektor informal, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), dan industri kecil menengah (IKM).

"Kami melihat sebagian besar masyarakat Tegal berprofesi sebagai pelaku UMKM, dan hampir di seluruh wilayah Indonesia ada warung makan Tegal alias Warteg. Saya sering makan di warteg, karena itu sejalan dengan program Prabowo-Gibran dalam penguatan UMKM," ucap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Jumat (10/11).

"Pak Prabowo dan Mas Gibran menang maka masyarakat Tegal jadi lebih makmur," tegasnya.

Sudaryono yang akrab disapa Mas Dar itu menuturkan, selain penguatan UMKM, Prabowo-Gibran juga memiliki program unggulan untuk anak-anak muda.

Sehingga, menurut Mas Dar, anak-anak muda di Kabupaten dan kota Tegal akan hidup sejahtera dan mendapatkan pekerjaan yang layak. Serta dapat meningkatkan perekonomian dan memajukan daerahnya sendiri.

"Pak Prabowo dan Mas Gibran punya program unggulan untuk anak-anak muda yaitu Kredit Startup Milenial yang ditujukan untuk bisnis para milenial yang berbasis inovasi dan teknologi. Jika dikelola dengan baik maka anak-anak muda di Tegal bisa hidup sejahtera dan bisa membangun daerahnya sendiri. Dengan demikian pembangunan infrastruktur menjadi lebih baik," tandas Mas Dar. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA