Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungan ke Papua, Prabowo Serahkan 1.270 Motor untuk Babinsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 10 November 2023, 22:50 WIB
Kunjungan ke Papua, Prabowo Serahkan 1.270 Motor untuk Babinsa
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat membagikan 1.270 sepeda motor ke Babinsa, di Markas Kodim 1710/Mimika, Timika, Papua, Jumat (10/11)/Istimewa
rmol news logo Menyusuri lokasi terpencil hingga pedesaan jadi kendala tersendiri bagi personel Bintara Pembina Desa (Babinsa), seperti yang bertugas di pedalaman Papua.

Sebab itu Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, menyerahkan bantuan berupa 1.270 unit motor dinas, demi kelancaran tugas.

"Ini untuk Babinsa seluruh Indonesia, bertahap. Semua dapat motor. Kita coba sebagian motor, mungkin di berbagai tempat motor listrik," kata Prabowo, saat di Markas Kodim 1710/Mimika, Timika, Papua, Jumat (10/11).

Lebih lanjut Prabowo mengungkapkan, secara bertahap pihaknya bakal menyalurkan 75.000 unit motor dinas berbahan bakar minyak (BBM) maupun listrik untuk Babinsa di seluruh Indonesia.

Khusus motor listrik yang akan dibagikan, merupakan karya anak bangsa, seperti PT LEN dan PT Pindad.

"Motor listrik buatan Indonesia sendiri, buatan anak-anak Indonesia, buatan PT LEN bersama PT Pindad. Kita sudah berhasil membuat motor listrik, nanti akan kita bagikan juga," katanya.

Pembagian motor listrik itu, kata dia lagi, sebagai langkah nyata dan upaya menuju energi hijau serta terbarukan, untuk mengurangi polusi.

Dan bila dihitung dari segi biaya, Prabowo mengklaim kendaraan listrik jauh lebih efisien.

"Yang kita harapkan, di tempat-tempat tertentu pakai tenaga surya. Jadi charger itu pakai tenaga surya, supaya kebutuhan BBM kita terjangkau seluruh unsur," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA