Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo-Gibran Menang jika Pilpres 2024 Dua Putaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 10 November 2023, 20:59 WIB
Prabowo-Gibran Menang jika Pilpres 2024 Dua Putaran
Bakal calon presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka/Net
rmol news logo Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024 diprediksi akan dimenangkan pasangan Prabowo-Gibran jika berlangsung dalam dua putaran.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda mengurai survei Poltracking Indonesia, simulasi head to head menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran cenderung jauh lebih unggul dibanding pasangan lain.

“Baik berhadapan dengan pasangan Ganjar-Mahfud MD (terjadi gap kemenangan 17 persen), juga dengan Anies-Muhaimin (terjadi gap 27 persen untuk kemenangan Prabowo-Gibran) pada periode survei ini,” kata Hanta Yuda saat memaparkan hasil surveinya pada hari ini, Jumat (10/11).

Secara keseluruhan, pasangan Prabowo-Gibran berpotensi besar lolos pada putaran kedua, baik berhadapan dengan Ganjar-Mahfud maupun dengan Anies-Muhaimin.

Dalam simulasi surat suara 3 pasang, Prabowo-Gibran unggul dengan elektabilitas 40,2 persen, diikuti Ganjar-Mahfud 30,1 persen, dan Anies-Muhaimin 24,4 persen.

Sementara sisanya, sekitar 5,3 persen responden menyatakan belum menentukan pilihan atau tidak tahu dan tidak menjawab.

Survei Poltracking Indonesia yang digelar pada medio 28 Oktober 2023 sampai 3 November 2023 ini melibatkan 1220 responden. Survei ini menggunakan metodologi multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA