Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fraksi PDIP Usul Panja Netralitas TNI, Fraksi Golkar: Bukti TNI Tidak Netral Apa?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 10 November 2023, 14:57 WIB
Fraksi PDIP Usul Panja Netralitas TNI, Fraksi Golkar: Bukti TNI Tidak Netral Apa?
Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi/RMOL
rmol news logo Wacana pembentukan Panitia Kerja (Panja) Netralitas TNI belum menjadi pembahasan serius di Komisi I DPR RI.

Hal itu diungkapkan anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (10/11).

“Belum jadi agenda internal Komisi I. Saya rasa belum dijadwalkan,” ujar Bobby.

Politikus Partai Golkar ini menyebutkan, mekanisme pembentukan Panja itu diperlukan persetujuan seluruh fraksi di Komisi I DPR RI. Sehingga, Panja Netralitas TNI belum bisa terbentuk.

“Sepengetahuan saya belum ya. Karena kan kita kalau membuat Panja harus melihat ada dinamika apa. Kalau misalkan Panja Netralitas, buktinya tidak netral apa?” tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi I DPR RI dari Fraksi PDIP Utut Adianto mengusulkan pembentukan Panitia Kerja (Panja) Netralitas TNI dalam mengawal pelaksanaan Pemilu 2024.

"Kalau memang berkenan untuk menjaga marwah DPR, buatlah Panja Netralitas TNI," kata Utut dalam Rapat Kerja (Raker) Komisi I DPR RI dengan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono beserta jajarannya di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (7/11).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA