Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gus Syaifuddin: Gibran Repsentatif Santri Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 10 November 2023, 09:10 WIB
Gus Syaifuddin: Gibran Repsentatif Santri Indonesia
Bakal cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka/Ist
rmol news logo Forum Ulama Santri Indonesia (FUSI) menyatakan bulat mendukung capres-cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Koordinator FUSI Gus Syaifuddin membeberkan alasannya mendukung Prabowo-Gibran, padahal di antara dua pasangan kandidat lain, Prabowo-Gibran bukan berasal dari kalangan dari santri.

"Gibran itu repsentatif santri Indonesia, karena beliau santrinya KH. Abdul Karim atau Gus Karim yang mengajari Presiden Jokowi serta keluarga soal tafsir Al-Qur'an dan fikih," kata Gus Syaifuddin melalui siaran persnya yang diterima redaksi, Jumat (10/11).

Dengan belajar dari Gus Karim yang memimpin Ponpes Al-Muayyad Mangkuyudan Solo, menurut Gus Syaifuddin, Gibran memang sudah akrab dengan lingkungan santri.

"Mengutip kata-kata KH Ahmad Mustofa Bisri atau lebih sering dipanggil dengan Gus Mus, “santri bukan yang mondok saja tapi siapapun yang berakhlak seperti santri, dialah santri"," kata Gus Syaifuddin.

Di sisi lain, kata Gus Syaifuddin, sekarang menjadi momentum kombinasi pasangan senior dan anak muda diberikan kesempatan memimpin Indonesia menjadi lebih baik.

"Prabowo-Gibran menurut kaidah santri bisa melanjutkan kebaikan yang lama dan melanjutkan hal-hal ide inovasi gagasan yang baru," kata Gus Syaifuddin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA