Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Semua Komponen, Prabowo Dorong Indonesia Jadi Produsen Global

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 08 November 2023, 15:58 WIB
Punya Semua Komponen, Prabowo Dorong Indonesia Jadi Produsen Global
Bakal capres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto/net
rmol news logo Indonesia memiliki potensi luar biasa untuk menjadi produsen dunia dalam berbagai sektor industri. Sehingga sudah saatnya Indonesia mengambil langkah-langkah strategis untuk menggali potensi yang dimiliki dan memenuhi peran penting dalam produksi global.

"Kita mau Indonesia menjadi negara produsen bahan-bahan modern bukan produsen bahan mentah," kata bakal capres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, dalam acara Sarasehan 100 Ekonom Indonesia yang digelar Indef di Menara Bank Mega, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (8/11).

Dengan populasi yang besar, sumber daya alam yang melimpah, dan semangat kewirausahaan yang berkembang pesat, Indonesia memiliki semua komponen yang diperlukan untuk meraih prestasi sebagai produsen terkemuka di pasar global.

"Kita mau Indonesia bikin dan punya mobil buatan Indonesia, kita mau Indonesia punya dan bikin motor Indonesia, TV Indonesia, komputer Indonesia, jam tangan Indonesia. Semuanya buatan Indonesia oleh anak-anak Indonesia," ujar Prabowo.

Indonesia sendiri telah membangun hubungan dagang yang kuat dengan berbagai negara di dunia. Karena itu, Pemerintah harus memainkan peran kunci dalam mendorong transformasi menuju produsen dunia.

"Kita tidak mau lagi menjadi tukang minta-minta bantuan, kita mau jadi negara yang bisa memberi bantuan kepada negara-negara lain," tutup Ketua Umum Partai Gerindra itu. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA