Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Potensi, Bedjo Santoso Dukung Digitalisasi UMKM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 08 November 2023, 08:28 WIB
Punya Potensi, Bedjo Santoso Dukung Digitalisasi UMKM
Ketua DPD PAN Kota Bogor Bedjo/Ist
rmol news logo Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, punya peluang untuk maju. Hanya saja, kemajuan itu bisa diraih dengan dukungan pihak-pihak terkait.

Begitu dikatakan Ketua DPD PAN Kota Bogor Bedjo, yang bakal berlaga sebagai calon legislatif DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat III, pada Pemilu 2024.

"UMKM dan para pelaku usaha mikro di Bogor banyak akan potensi. Oleh karena itu mereka harus diberikan akses yang mudah baik akses infrastruktur maupun akses permodalan," kata Bedjo dalam keterangannya, Rabu (8/11).

Pda sisi lain, kata Bedjo, di era perkembangan teknologi yang kian pesat, para pelaku usaha mikro sudah seharusnya beradaptasi dengan cara mendigitalisasi usahanya dan masuk dalam e-commerce yang sudah ada agar lebih berkembang.

Untuk mendukung digitalisasi UMKM itu, dia berencana akan menggelar pelatihan khusus bagi pelaku usaha di Kota Bogor.

"Terkait digitalisasi, ke depan rencananya saya akan membuat pelatihan untuk para pelaku usaha mikro dan UMKM untuk bisa memanfaatkan platform digital, terutama terkait pemasaran," katanya,

Bedjo menjelaskan, pelatihan yang dimaksud adalah pelatihan bagaimana memanfaatkan media sosial untuk marketing dan memanfaatkan e-commerce untuk bertransaksi.

"Digitalisasi akan membawa manfaat signifikan terhadap pemasukan para pelaku usaha mikro dan UMKM," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA