Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

1998 Personel Gabungan Kawal Putusan MKMK Hari Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 07 November 2023, 12:28 WIB
1998 Personel Gabungan Kawal Putusan MKMK Hari Ini
Barrier beton pembatas demo dipasang di sekitar kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat/RMOL
rmol news logo Ribuan personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, jelang putusan dugaan pelanggaran kode etik hakim konstitusi, Selasa (7/11).

Hal ini ditegaskan langsung Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro, dalam keterangannya kepada awak media.

"Kami siap mengamankan pelaksanaan putusan sidang MKMK (Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi) hari ini dengan menerjunkan 1998 personel gabungan Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI dan dari Pemprov DKI Jakarta. Personel kami tempatkan di kawasan Monas maupun di Gedung MK," kata Susatyo.

Adapun untuk pengalihan arus lalu lintas di sekitar lokasi, menurut Susatyo, bersifat situasional dengan memperhatikan situasi dan kondisi serta eskalasi di lapangan.

"Mari saling menghormati antar pendukung massa aksi dan masyarakat umum apapun putusan dugaan pelanggaran kode etik yang akan diputuskan oleh MKMK pada hari ini," imbau Susatyo.

Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi akan memutus dugaan pelanggaran etik hakim konstitusi terkait perkara Nomor 90/PUU-XXI/2023 pada Selasa sore (7/11).

Sejumlah elemen massa dikabarkan akan turun aksi mengawal putusan ini. Saat ini pun Jalan Medan Merdeka Barat atau di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha sudah dilakukan penutupan jalan.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA