Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Sarankan Pasangan Amin Tiru Strategi Kemenangan Anies-Sandi di Pilgub DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 07 November 2023, 09:43 WIB
PKS Sarankan Pasangan Amin Tiru Strategi Kemenangan Anies-Sandi di Pilgub DKI
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera/Net
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai salah satu pengusung duet capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) optimis akan memenangkan Pilpres 2024.

Hal ini diungkap Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera melalui video singkatnya yang diunggah lewat akun media sosial X miliknya, Selasa (7/11).

Mardani menyebut, pasangan Amin harus belajar dari pertarungan Pilgub DKI Jakarta 2017. Saat itu Anies dan pasangannya Sandiaga Uno berhasil memenangi persaingan karena menerapkan strategi peperangan ala ahli militer China kuno bernama Sun Tzu.

"Intinya kenali tiga hal, 100 kali kita berperang, 100 kali kita akan memenangi peperangan," kata Mardani Ali Sera seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL.

Tiga hal tersebut, kata Mardani, yakni mengenal diri sendiri, mengenali musuh atau kompetitor dan mengenali medan tempur.

Dengan menguasai tiga jurus ini, Mardani optimis pasangan Amin bisa melibas lawan-lawannya di Pilpres 2024.

"Nggak bisa kita mengalahkan orang lain kalau kita tidak mengenal diri sendiri. Kuat Kita di mana? lemah kita di mana? Apakah kita mesin diesel? apakah kita mesin bensin. Diesel agak lambat, kalau bensin bisa ngebut," ungkap Mardani.

Anggota Komisi II DPR RI itu melanjutkan, mengenali musuh juga sangat penting, terutama mengetahui tipe serangannya, apakah tipe agresif atau defensif.

"Yang ketiga, kenali medan tempur. Dulu tidak ada TikTok, dulu mungkin Instagram tidak sekuat hari ini dulu adanya Facebook. Sekarang ada Tik Tok, YouTube, IG, dulu konektivitas orang ke internet lambat, sekarang boleh jadi medan tempur kita di internet atau medan tempur di sosial media," tutup Mardani.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA