Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terima Dubes Ashraf, Prabowo Bahas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 06 November 2023, 20:38 WIB
Terima Dubes Ashraf, Prabowo Bahas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Duta Besar Mesir untuk Indonesia, Ashraf Mohamed Moguib Sultan, di kantor Kemenhan/Ist
rmol news logo Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Mesir untuk Indonesia, Ashraf Mohamed Moguib Sultan, di kantor Kemhan, Jakarta Pusat, Senin (6/11).

“Saya baru saja menerima kedatangan Duta Besar Mesir, Yang Mulia Ashraf Mohamed Moguib Sultan," kata Prabowo.

Pada pertemuan itu Prabowo dan Ashraf membahas sejumlah point penting, diantaranya rencana pengiriman kapal rumah sakit untuk rakyat Palestina.

"Kami diskusi secara rinci, terutama rencana mengirim kapal rumah sakit kita, akan segera ditindaklanjuti, mudah-mudahan ada koordinasi yang baik," katanya.

Tak hanya mengirim bantuan, Prabowo juga menyatakan siap terbang ke Kairo.

Dia akan berkoordinasi dengan menteri pertahanan Mesir dan berjumpa beberapa tokoh di kawasan itu.

Sementara itu Dubes Mesir menyampaikan situasi di Gaza sangat tragis, rakyat Palestina butuh bantuan kemanusiaan, seperti makanan, air, persediaan medis, bahan bakar dan sebagainya.

“Mesir sangat terbuka menerima seluruh bantuan kemanusiaan yang datang dari Indonesia. Kami membahas kemungkinan menerima lebih banyak bantuan dari Indonesia ke Jalur Gaza,” kata Ashraf Mohamed Moguib Sultan.

“Kami sangat menghargai inisiatif ini, dan kami sangat menghargai perhatian Indonesia atas krisis di Palestina. Sangat penting kita tunjukkan solidaritas kepada rakyat Palestina yang mengalami kesulitan hingga saat ini,” tambah Dubes Mesir.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA