Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gibran Hadiri Deklarasi TKN di Jakarta, Nusron Wahid: Dia Hari Ini Cuti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 06 November 2023, 17:16 WIB
Gibran Hadiri Deklarasi TKN di Jakarta, Nusron Wahid: Dia Hari Ini Cuti
Walikota Solo sekaligus bakal calon wakil presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM), Gibran Rakabuming Raka, menghadiri deklarasi Tim Kampanye Nasional (TKN) di Ballroom Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin (6/11)/RMOL
rmol news logo Walikota Solo yang juga bakal calon wakil presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM), Gibran Rakabuming Raka, hadir dalam deklarasi Tim Kampanye Nasional (TKN) di Ballroom Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin (6/11).

Padahal, seharusnya Gibran menjalani tugas keseharian sebagai Walikota di Solo. Karena hari ini masih masuk hari kerja.

Menyikapi hal itu, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, menyebut Gibran sudah mengurus cuti.

"Dia hari ini cuti karena sebetulnya hari ini ada undangan persiapan undangan cawapres makan siang, ternyata batal. Ya sudah dimanfaatkan ke sini karena enggak jadi makan siang dengan Pak Wapres," kata Nusron di di Ballroom Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin (6/11).

Meski begitu, Nusron memastikan, Gibran akan cuti saat melakukan kampanye pada hari kerja. Namun tidak mengajukan cuti saat akhir pekan atau Sabtu-Minggu.

"Kalau nanti sudah ditetapkan dan masa kampanye pasti harus cuti. Tapi kalau selama sebelum itu tergantung beliau, kalau beliau gunakan hari kerja untuk kampanye ya harus cuti. Kalau kampanyenya dia keliling tidak hari kerja ya enggak perlu cuti. Misal Sabtu-Minggu enggak perlu cuti, tapi kalau ke daerah-daerah hari Jumat atau Kamis ya harus cuti, kan kita mengacu UU," jelas politikus Partai Golkar ini.

Sementara itu, Gibran tak berkomentar sedikitpun terkait status Walikota Solo dengan kegiatan sebagai bacawapres yang dijalaninya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA