Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tokoh NU dan Ulama Kharismatik Masuk TKN Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Senin, 06 November 2023, 17:04 WIB
Tokoh NU dan Ulama Kharismatik Masuk TKN Prabowo-Gibran
Habib Lutfi bin Yahya bersama Prabowo Subianto, pada sebuah kegiatan di Pekalongan/Net
rmol news logo Komposisi Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran akhirnya diumumkan. Nama sejumlah tokoh NU dan ulama kharismatik ikut diumumkan pada acara yang digelar di Hotel Grand Kemang, Jakarta, Senin (6/11).

Nama besar itu di antaranya Habib Muhammad Luthfi bin Yahya (Ketua Jam'iyyah Ahlut Thariqah al-Mu'tabarah an-Nahdliyyah), KH Nusron Wahid (Ketua Umum PP Gerakan Pemuda Ansor 2010-2015 ), KH Ali Masykur Musa (Ketua Umum PP ISNU), dan Hj Mahfudzoh Ali Ubaid (Dewan Pembina PP Muslimat NU).

Selanjutnya ada KH Adib Rofiuddin Izza (Pondok Pesantren Buntet Cirebon), Hj Arifah Choiri Fauzi (Sekretaris PP Muslimat NU), KH Asep Rofiuddin Chalim (Ketua Pergunu), KH Abdul Ghufur (Pimpinan Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan), KH Kharor Aschal (cicit Syaikhona Kholil Bangkalan), dan lainnya.

Melalui rilis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, koordinator nasional Relanu-08, Habib Sholeh, mengapresiasi komposisi Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran yang melibatkan sejumlah tokoh NU.

Menurutnya, masuknya Habib Luthfi bin Yahya sebagai pembina, KH Nusron Wahid sebagai sekretaris, serta beberapa tokoh NU dalam jajaran tim kampanye nasional, sudah representatif mewakili aktivis dan pejuang NU lintas generasi.

"Ada dua hal besar yang dapat diartikan dari munculnya nama-nama itu, pertama, memastikan program Prabowo-Gibran yang terkait santri, pondok pesantren, dan masyarakat Islam, akan dirumuskan dengan baik, karena proses perumusannya melibatkan sejumlah tokoh yang mengerti kebutuhan santri dan pesantren," katanya.

Kedua, sambung Habib Sholeh, dalam proses pemenangan, Prabowo-Gibran memiliki penasihat dan eksekutor pemenangan yang dapat melakukan penetrasi dan komunikasi yang baik di wilayah basis-basis NU. Tentu ini tidak semata-mata untuk mendulang suara, tapi memberi manfaat kepada warga NU.

Dia juga mengatakan, ke depan, program-program unggulan pasangan Prabowo-Gibran, khususnya yang terkait santri dan pesantren, akan dikawal dan dieksekusi langsung oleh tokoh-tokoh NU yang masuk dalam jajaran Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA