Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Barisan Soekarnois Jabar Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Minggu, 05 November 2023, 22:34 WIB
Barisan Soekarnois Jabar Siap Menangkan Ganjar-Mahfud
Ketua Nasional BSGP, Ugik Kurniadi (kaos merah) menyerahkan pataka kepada Ketua DPD BSGP Jabar, Dwiputro Aris Wibowo/RMOLJabar
rmol news logo Relawan Barisan Soekarnois for Ganjar President (BSGP) Jabar resmi terbentuk. Mereka siap memenangkan pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada kontestasi Pilpres 2024.

Menurut Ketua DPD BSGP Jabar, Dwiputro Aris Wibowo, sejumlah strategi telah disiapkan, termasuk mengawal jalannya demokrasi, guna mengantisipasi kecurangan.

"Kawal demokrasi sesuai keinginan reformasi, karena ada indikasi mengarah kembali ke masa lalu. Jadi kita kawal demokrasi di Jawa Barat," tegas Dwiputro, usai deklarasi, di Bandung, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (5/11).

Jawa Barat, diakui bukan basis Ganjar maupun Mahfud. Karena itu pihaknya akan terjun langsung ke masyarakat, mensosialisasikan berbagai program dan gagasan Ganjar-Mahfud.

"Kami bakal door to door, sosialisasi, ketemu masyarakat langsung, dan mungkin menggandeng Caleg dari partai pengusung, kami jalan bareng," katanya.

Dwiputri juga bakal membentuk pengurus BSGP di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat, sehingga dapat bergerak masif.

Sementara itu, Ketua Nasional BSGP, Ugik Kurniadi, mengatakan, BSGP berisi figur-figur pengagum Soekarno. Artinya, dukungan BSGP untuk Ganjar-Mahfud berlandaskan ideologi politik Bung Karno.

"Calon presiden yang Soekarnois hanya Ganjar, dan kami menilai dia anak ideologis Soekarno yang layak menjadi presiden," tutur Ugik.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA