Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jubir Dokter Terawan Resmi Masuk DCT Pemilu 2024 dari PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Minggu, 05 November 2023, 09:34 WIB
Jubir Dokter Terawan Resmi Masuk DCT Pemilu 2024 dari PDIP
Komisi Pemilihan Umum (KPU)/Net
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilu 2024 dalam konferensi pers Penetapan DCT DPR RI dan DPD RI di Media Center KPU.

Pengumuman ini dipimpin oleh Ketua KPU Hasyim Asy'ari, didampingi oleh Anggota KPU August Mellaz, Mochammad Afifuddin, Yulianto Sudrajat, bersama Sekretaris Jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno.

Dalam DCT PDI Perjuangan, terlihat nama Oktafiandi, yang dikenal sebagai Juru Bicara Dokter Terawan. Oktafiandi telah lama menjadi perwakilan dokter Terawan dalam berbagai kesempatan, termasuk dalam menyikapi pertanyaan dari awak media.

Sebelumnya, Oktafiandi adalah anggota Tim Komunikasi Relawan Penanganan Covid-19 (TKRPP) di bawah kepemimpinan Ganjar Pranowo, dengan fokus pada Jaringan Organ Relawan.

Namun, pada tanggal 4 November 2023, namanya muncul dalam daftar calon tetap PDI Perjuangan untuk Dapil Jawa Barat X (Kuningan, Banjar, Ciamis, dan Pangandaran).

Oktafiandi pun menyambut positif bakal capres PDIP Ganjar Pranowo yang dinilainya sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia di masa mendatang.

“Saya memang tergabung dalam tim pemenangan Ganjar Pranowo atau TKRPP, sejak awal dibentuk, menurut saya sosok pak Ganjar orang yang pas untuk menjadi pemimpin berikutnya,” kata Oktafiandi dalam keterangan tertulis yang dikutip Minggu (5/11).

Oktafiandi juga menekankan kolaborasi yang erat antara Ganjar Pranowo dan Terawan, terutama dalam penanganan Covid-19. Dia menyebutkan bahwa Ganjar adalah seorang pemimpin daerah yang sangat kooperatif dan selalu berkoordinasi secara efektif dengan pemerintah pusat.

Terlebih lagi, Oktafiandi mengungkapkan bahwa Terawan dan Ganjar juga terlibat dalam pengembangan vaksin Covid-19 di Semarang, Jawa Tengah.

“Pak Ganjar salah satu kepala daerah yang sangat kooperatif. Beliau selalu berkoordinasi dengan baik bersama pemerintah pusat dan pihak terkait, sehingga memudahkan kerja-kerja penanganan Covid, khususnya Jawa Tengah,” kata Oktafiandi.

Oktafiandi mengaku telah mendapat restu dari Terawan untuk bergabung dengan PDI Perjuangan, dengan pesan untuk tetap berkomitmen kepada kepentingan rakyat dan selalu siap membantu mereka.

“Bapak (Terawan) hanya berpesan, untuk tetap tegak lurus kepada rakyat. dan selalu untuk membantu orang banyak. Harus all out, niatkan untuk bantu rakyat pasti akan terpilih. Begitu pesan beliau,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA