Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Pedulikan Elite Menjelekkan Dirinya, Prabowo: Yang Penting Dicintai Rakyat Desa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 05 November 2023, 07:54 WIB
Tak Pedulikan Elite Menjelekkan Dirinya, Prabowo: Yang Penting Dicintai Rakyat Desa
Bakal calon presiden Prabowo Subianto saat memberi sambutan dalam deklarasi dukungan Induk Koperasi Unit Desa, Sabtu malam (4/11)/Ist
rmol news logo Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku tak ambil pusing ada banyak elite yang menjelekkan dirinya. Sebab dia telah dicintai oleh banyak rakyat desa.

“Banyak orang elite menjelek-jelekkan Prabowo, yang penting rakyat desa cinta sama Prabowo,” ujar Prabowo dalam sambutannya saat menerima deklarasi dukungan Induk Koperasi Unit Desa di Jakarta, Sabtu malam (4/11).

Menurut bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju ini, lebih baik dicintai oleh rakyat daripada mengurusi narasi negatif para elite. Meski demikian, Prabowo tidak merinci siapa elite yang ia maksud.

“Lebih baik saya dicintai oleh rakyat dan saya dihina oleh mereka-mereka itu, saya enggak ada urusan. Lebih baik saya setia, saya lebih setia kepada rakyat saya di desa-desa,” tegasnya.

Dituturkan Prabowo, koperasi juga tidak luput dari ejekan karena cenderung dicitrakan sebagai hal yang gagal. Prabowo memang mengakui ada koperasi yang gagal, meski ada pula koperasi yang berhasil.

“Tetapi beberapa yang gagal itu dibesar-besarkan, sehingga semua gerakan koperasi itu salah, keliru, dan gagal. Bahkan dulu ada ejekan bahwa KUD singkatannya adalah Ketua Untung Duluan. Ini narasi yang dibangun supaya kita patah semangat. Supaya kita tidak percaya diri,” paparnya.

Lebih lanjut, Prabowo berharap koperasi bisa menjadi pilar pembangunan. Bahkan, koperasi mampu memiliki perusahaan-perusahaan besar.

“Cita-cita saya, impian saya nanti, pabrik-pabrik besar, smelter-smelter besar, pabrik pupuk nanti milik koperasi. Saya bermimpi, perusahaan-perusahaan besar dimiliki oleh koperasi. Saya bermimpi, nanti perusahaan-perusahaan perikanan kita, kapal-kapal ikan kita yang besar-besar dimiliki oleh koperasi-koperasi nelayan,” tuturnya.

“Seperti negara-negara maju lainnya. Saya bermimpi bahwa nanti ekonomi kita akan hidup berdampingan dengan baik. Si pengusaha swasta monggo (silakan), si koperasi monggo, si BUMN monggo. Mari bersama-sama kita meraih kemakmuran untuk rakyat kita,” demikian Prabowo Subianto. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA