Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Berencana Kirim Kapal Rumah Sakit untuk Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 04 November 2023, 12:25 WIB
Prabowo Berencana Kirim Kapal Rumah Sakit untuk Palestina
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur/RMOL
rmol news logo Bantuan yang diberikan Pemerintah Indonesia untuk Palestina tidak hanya berupa kebutuhan logistik, melainkan juga lengkap dengan layanan kesehatan.

"Tadi saya sudah sampaikan ke Duta Besar (Dubes) Palestina, kita (bisa) membuka semua rumah sakit TNI (di Palestina) untuk menerima pasien-pasien dari Palestina," ujar Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto di Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (4/11).

Tidak hanya berkoordinasi dengan pemerintah Palestina, Prabowo juga akan menggandeng negara-negara tetangga yang terdekat dengan wilayah konflik di Palestina.

"Ini sudah kami sampaikan. Kami akan berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berkuasa di situ, terutama Mesir. Juga negara-negara lain untuk memungkinkan korban-korban bisa kita evakuasi," urainya.

Soal layanan kesehatan, Ketua Umum Partai Gerindra ini menyebut rumah sakit TNI yang akan dibuka untuk warga Palestina bukan bangunan pada umumnya, melainkan berbentuk kapal.

"TNI siap mengirim kapal rumah sakit untuk standby di sana, untuk lebih memberikan bantuan yang lebih banyak. Begitu Mesir mengizinkan, kami akan kirim (kapal rumah sakit dari TNI)," tutup Prabowo. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA