Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baznas Lepas Bantuan Kemanusiaan untuk Warga Palestina Melalui Kemlu RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 03 November 2023, 02:31 WIB
Baznas Lepas Bantuan Kemanusiaan untuk Warga Palestina Melalui Kemlu RI
Baznas melepas bantuan untuk warga Palestina dari halaman kantor Baznas RI di Jalan Matraman Raya No. 134 Jakarta, Kamis (2/11)/Ist
rmol news logo Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melepas bantuan untuk warga Palestina. Bantuan tersebut merupakan tahap pertama yang akan dikirim melalui jalur Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI.

Baznas berencana menggunakan dua jalur untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada warga Palestina.

Bantuan yang tahap pertama ini berupa makanan, obat-obatan serta kebutuhan dasar yang sangat dibutuhkan bagi warga Palestina seperti popok dan pembalut.

Dengan rincian, 3000 paket makanan, 1000 alat bantu disabilitas, 1500 paket musim dingin, 1500 family kit, serta 3000 hygiene kit.

Pimpinan Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan mengucapkan terima kasih atas kolaborasi program kebaikan dalam membasuh luka Palestina. Menurutnya, ini adalah program kemanusiaan bersama antara Baznas seluruh Indonesia dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) baik di pusat, provinsi maupun kabupaten kota, dan pihak korporasi.

"Ini adalah panggilan kemanusiaan. Kami berharap bisa membawa harapan bagi masyarakat Gaza yang hancur karena perang akibat agresi militer Israel," kata Saidah saat melepas truk bantuan dari halaman kantor Baznas RI di Jalan Matraman Raya No. 134 Jakarta, Kamis (2/11).

Bantuan tersebut rencananya akan dikirimkan menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU dari Bandara Udara Halim Perdana Kusuma Jakarta dan akan dilepas oleh Presiden RI Joko Widodo pada Sabtu (4/11).

"Bantuan yang kami kumpulkan ini menjadi bagian dari bantuan Pemerintah Indonesia yang dikelola oleh Kemlu RI," kata Saidah.

Saidah menambahkan, rencananya pada minggu ketiga November, Baznas juga mendistribusikan bantuan tahap selanjutnya melalui jalur Rafah, Mesir yang berkoordinasi dengan Kedutaan Besar RI di Kairo dan Palang Merah Mesir.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA