Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Elektabilitas Prabowo-Gibran Unggul, PDIP Diprediksi Juara Pileg 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 02 November 2023, 18:36 WIB
Elektabilitas Prabowo-Gibran Unggul, PDIP Diprediksi Juara Pileg 2024
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat mendaftar ke KPU RI/RMOL
rmol news logo PDI Perjuangan diyakini bakal tetap juara Pileg 2024. Hal ini, sekalipun elektabilitas jagoan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul sebagai jawara Pilpres 2024.

Hal tersebut terekam dalam hasil survei nasional PatraData Research Consulting bertajuk "Peta Elektabilitas Capres dan Cawapres Pasca Pendaftaran ke KPU".

"PDIP unggul sebesar 20,8 persen, disusul lima besar Gerindra dengan 18,9 persen, Golkar 6,6 persen, PKB 6,5 persen, dan PKS 6,2 persen," ujar Manajer Riset PatraData Research Consulting, Rezki Adminanda, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/11).

Soal elektabilitas Pilpres 2024, kata Rezki, survei PatraData membuat simulasi terhadap pasangan capres dan cawapres yang telah mendaftar ke KPU.

Hasilnya, kata dia, pasangan Prabowo-Gibran unggul dengan angka keterpilihan 43,9 persen, untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD memperoleh 26,9 persen dan yang terakhir pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan 18,1 persen.

"Meski begitu terdapat 11,1 persen responden yang memilih tidak tahu atau tidak jawab," pungkasnya.

Survei PatraData Research Consulting ini digelar pada 25 hingga 30 Oktober 2023, dan melibatkan 1.220 responden dari 34 provinsi di Indonesia.

Survei menggunakan metode kontak telepon kepada responden yang dipilih secara acak dari basis data yang telah dimiliki.

Survei itu memiliki toleransi kesalahan kurang lebih 2,9 persen, dan tingkat kepercayaan 95 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA