Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nusron Wahid Diutus Golkar Jadi Sekretaris TKN Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 01 November 2023, 21:45 WIB
Nusron Wahid Diutus Golkar Jadi Sekretaris TKN Prabowo-Gibran
Ketua Bappilu DPP Partai Golkar, Maman Abdurrahman dan Ketua Dewan Penasihat Bappilu Golkar, Idrus Marham/RMOL
rmol news logo Politisi Golkar Golkar, Nusron Wahid ditunjuk sebagai Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Nusron akan mendampingi Rosan Roeslani yang menjabat Ketua TKN Prabowo-Gibran.

"Kalau TKN sendiri kan ketuanya Mas Rosan. Dari kami (Golkar) sudah menunjuk Pak Nusron Wahid. Ada beberapa nama juga yang sudah diusulkan, nanti Mas Nusron Wahid menjadi Sekretaris TKN," kata Ketua Bappilu DPP Partai Golkar, Maman Abdurrahman saat jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (1/11).

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI fraksi Golkar ini lantas menjelaskan tugas Bappilu Golkar dan TKN dalam memenangkan Prabowo-Gibran. Bappilu Golkar nantinya untuk memenangkan Pilpres dan Pileg, sedangkan TKN fokus pada pemenangan Pilpres 2024.

"Kalau di Bappilu ini kita punya dua target. Selain menang Pilpres, kami juga harus menang Pileg. Jadi itu yang mungkin perbedaannya (dengan TKN)," imbuh Maman.

Lebih lanjut, Maman menyebut bahwa Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dipersiapkan untuk bergabung dalam TKN Prabowo-Gibran. Khofifah akan memperkuat wilayah Jatim.

Selain Khofifah, TKN Prabowo-Gibran juga diperkuat dengan sosok Soekarwo dan figur Susilo Bambang Yudhoyono di Jawa Timur. Kemudian, untuk di Jawa Barat diperkuat dengan figur Ridwan Kamil.

"Kita melihatnya di Jawa Barat punya Pak Prabowo yang cukup menjadi figur sentral di Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan ada Partai Golkar di situ. Lalu di Jawa Timur, kita cukup punya beberapa kekuatan," ucapnya.

Sedangkan, untuk pemenangan di Jawa Tengah, pihaknya mengandalkan Gibran Rakabuming Raka. Dia yakin Prabowo-Gibran bisa mendominasi suara di pulau Jawa.

"Jadi insyaallah kita memiliki keyakinan wilayah Jawa mampu kita dominasi," tandasnya.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA