Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Dukungan Erick Makin Menguatkan Duet Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 31 Oktober 2023, 22:15 WIB
Pengamat: Dukungan Erick Makin Menguatkan Duet Prabowo-Gibran
Pertemuan Keluarga Prabowo Subianto dan keluarga Erick Thohir di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (31/10)/Ist
rmol news logo Lawatan bakal calon presiden Prabowo Subianto ke kediaman Menteri BUMN, Erick Thohir di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat hari ini berdampak positif bagi kedua tokoh tersebut.

Pengamat politik dari Universitas Nasional (Unas), Alfan Alfian menyebut, pertemuan tersebut menandakan bahwa Erick Thohir tidak ditinggalkan Prabowo usai menggandeng Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres.

"Kunjungan Prabowo ke kediaman Erick tentu bernilai positif bagi Prabowo sebagai capres," kata Alfan Alfian kepada wartawan, Selasa (30/10).

Menurutnya, pertemuan tersebut makin menguatkan dukungan Erick kepada Prabowo. Hal ini tentu memberikan dampak signifikan bagi duet Prabowo-Gibran yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Lebih jauh, faktor dukungan Erick bisa signifikan, setidaknya bagi pemilih luar Jawa dan kalangan Nahdlatul Ulama (NU). Sebab, Erick sudah dikenal di lingkungan NU.

"Di sisi lain, Erick juga punya nilai lebih di kalangan profesional karena reputasinya sebagai Menteri BUMN. Posisi dan perannya di PSSI juga potensial untuk meraih basis dukungan yang nyata," pungkas Alfian. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA