Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Isu Jenderal Dudung Gantikan BG, Dasco: Bukan Info A1

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 31 Oktober 2023, 16:16 WIB
Isu Jenderal Dudung Gantikan BG, Dasco: Bukan Info A1
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/10)/RMOL
rmol news logo Isu pergantian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) yang semakin santer, direspons Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco mengatakan bahwa pihaknya belum mendengar langsung info tersebut dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Meskipun, isu tersebut belakangan terus berhembus di media sosial (medsos).

“Ya kalau dari Pak Presiden kita belum denger apa-apa ya. Tetapi kan ya itu banyak berseliweran-berseliweran di medsos,” kata Dasco kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/10).

Atas dasar itu, Dasco menilai bahwa isu tersebut belum dapat dipastikan kebenarannya. Sebab, kata dia, jika isu pergantian lembaga yang dipimpin Budi Gunawan atau BG itu benar adanya maka informasi tersebut bersumber dari Presiden Jokowi, bukan dari medsos.

“Saya anggap itu bukan info A1, ya kalau memang ada itu pasti nanti infonya yang betul ya dari Istana, kan begitu, oke?” pungkasnya.

Isu pergantian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan santer di media sosial (medsos). Desas-desusnyaa, Jenderal TNI Dudung Abdurachman akan menjadi Kepala BIN.

Kabar burung itu menyusul konflik politik yang terjadi antar Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum PDIP Soekarnoputri.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA