Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Makan Siang Jokowi dengan 3 Bacapres Dipuji, Adi Prayitno: Minimal Panggung Depan Akur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 31 Oktober 2023, 13:47 WIB
Makan Siang Jokowi dengan 3 Bacapres Dipuji, Adi Prayitno: Minimal Panggung Depan Akur
Presiden Joko Widodo makan siang bersama tiga bakal calon presiden di Istana Merdeka, Senin (30/10)/Ist
rmol news logo Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan tiga bakal calon presiden dalam acara jamuan makan siang di Istana Merdeka pada Senin kemarin (30/10) dipuji banyak pihak.

Tiga bacapres tersebut adalah Anies Baswedan (Koalisi Perubahan untuk Persatuan), Prabowo Subianto (Koalisi Indonesia Maju), dan Ganjar Pranowo (Koalisi PDI Perjuangan).

"Ini keren. Minimal panggung depannya akur. Entah panggung belakangnya seperti apa," kata  Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI), Adi Prayitno, saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (31/10).

Di sisi lain, Adi membayangkan perasaan Ganjar dan Anies yang dinilai sudah bisa membaca tidak mungkin mendapat dukungan Istana pada pemilihan presiden mendatang.

Sehingga pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah itu memuji sikap Anies dan Ganjar yang terlihat happy dan selalu menebar senyum.

"Tak ada yang bisa memastikan, apakah makanan yang disantap Ganjar dan Anies senikmat yang disampaikan ke publik. Jangan-jangan semua makanan yang dilahap rasanya pahit, asin, dan kecut," tuturnya.

"Lalu, kira-kira kapan bakal cawapres juga diundang makan siang ya? Yang bikin tensi pilpres naik faktor bacawapres, ya kan?" tandas Adi Prayitno. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA