Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jalani Tes Kesehatan Bareng Gibran, Prabowo Tidak Siapkan Persiapan Khusus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 26 Oktober 2023, 14:21 WIB
Jalani Tes Kesehatan Bareng Gibran, Prabowo Tidak Siapkan Persiapan Khusus
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono/RMOL
rmol news logo Tes kesehatan bakal pasangan calon (bapaslon) presiden dan wakil presiden yang menjadi prasyarat terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Prabowo Subianto jalani tanpa ada persiapan khusus.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono, saat ditemui di Lobi Unit Medical Check Up (MCU) Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Senen, Jakarta Pusat, Kamis siang (26/10).

"(Prabowo) paling hanya puasa saja. Kalau tidak salah mulai jam 7 malam harus puasa 12 jam, kecuali boleh minum air. Saya rasa itu sangat biasa. Tidak ada yang khusus," ujar Budi.

Dia menjelaskan, kondisi Prabowo sebagai bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM), saat melakukan tes kesehatan hari ini dalam kondisi sehat. Begitupun dengan bakal calon wakil presidennya, Gibran Rakabuming Raka.

"(Prabowo-Gibran) sangat sehat, sangat fit, dan sangat senang. Kemarin alhamdulillah juga kita telah menjalankan pendaftaran dengan baik dan berkas diterima dengan sempurna," tuturnya.

Bahkan, Budi mengklaim kondisi kesehatan Prabowo disebabkan beberapa pola hidup sehat yang dijalankan sehari-hari.

"Olahraga berenang, setiap hari juga minum cengkeh, minum teh, kunyit," urainya.

Lebih lanjut, Budi memastikan tes kesehatan Prabowo-Gibran masih berlangsung hingga sekarang, dan akan berakhir pada sore nanti. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA