Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri PDIP Terancam Terdepak dari Kabinet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 25 Oktober 2023, 15:12 WIB
Menteri PDIP Terancam Terdepak dari Kabinet
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo Beberapa bulan ke depan, Presiden Joko Widodo diyakini akan melakukan reshuffle menteri asal PDI Perjuangan. Hal itu akan dilakukan sebagai ajang show off Jokowi terhadap lawan politiknya, termasuk Megawati Soekarnoputri.

Hal itu disampaikan Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam, kepada Kantor Berita Politik RMOL di Jakarta, Rabu (25/10).

"Ini kan perang terbuka makin nampak, reshuffle akan mengarah kepada perang terbuka antara Jokowi dengan Megawati. Jokowi bahkan tidak segan-segan untuk mereshuffle menteri-menteri yang berasal dari PDIP," kata Saiful

Saiful menilai, Jokowi akan menunjukkan tajinya dengan menyingkirkan siapa yang tidak sejalan dengan keinginannya. Siapapun akan disingkirkan jika dirasa akan membahayakannya.

"Siapa yang akan berseberangan dengan Jokowi tentunya akan disingkirkan olehnya. Di akhir jabatannya Jokowi akan semakin berani termasuk kepada Megawati," terang Saiful.

Akademisi Universitas Sahid Jakarta ini meyakini, siapapun menteri akan diganti oleh orang-orang yang mau menghamba kepada Jokowi. Termasuk mereka yang ikut andil pernah membesarkan namanya, yakni PDIP.

"Meskipun tidak sekarang, tapi bisa jadi Jokowi dalam beberapa bulan ke depan akan me-reshuffle menteri-menteri dari PDIP. Sebelum terjadi demikian, maka sebaiknya PDIP menarik diri seluruh menteri-menterinya dari pemerintahan Jokowi," pungkas Saiful. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA