Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY Bantah Isu Masuk Kabinet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 25 Oktober 2023, 09:17 WIB
AHY Bantah Isu Masuk Kabinet
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di kediaman Prabowo Subianto/RMOL
rmol news logo Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membantah isu dirinya masuk ke kabinet Presiden Joko Widodo untuk mengisi posisi Menteri Pertanian sisa masa jabatan 2019-2024.

Hal ini ditegaskan AHY saat mendampingi capres-cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendaftar ke KPU RI.

"Oh nggak ada (surat pelantikan sebagai menteri)," kata AHY di Kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jakarta Selatan (25/10).

Lebih lanjut, putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu tak menampik jika memang ada beredar rumor dirinya akan menjadi salah satu menteri dari Presiden Jokowi.

"Saya mengikuti memang (isu reshuffle), beredar rumor yang di masyarakat, tapi tidak ada itu pembahasan tentang itu," pungkasnya.

Posisi Menteri Pertanian kosong setelah Syahrul Yasin Limpo (SYL) terjerat dugaan kasus korupsi dan kini berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Presiden Jokowi melakukan perombakan kabinet Indonesia Maju pada hari ini Kamis (25/10) sekitar Pukul 09.00 WIB di Istana Negara, Jakarta.

Selain melantik Mentan, Presiden Jokowi juga dijadwalkan melantik Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dan Duta Besar RI untuk Argentina.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA