Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Solo Tunggu Gibran Kembalikan KTA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 25 Oktober 2023, 03:29 WIB
PDIP Solo Tunggu Gibran Kembalikan KTA
Gibran Rakabuming Raka ditunggu untuk mengembalikan KTA PDIP/Net
rmol news logo Ketegasan jadi hal yang dinanti dari bakal calon wakil presiden, Gibran Rakabuming Raka. Yaitu tegas dalam memastikan statusnya sebagai anggota PDI Perjuangan, usai dideklarasikan sebagai pendamping bakal calon presiden Prabowo Subianto.

Hingga saat ini, PDIP Kota Solo masih menunggu Gibran mengembalikan kartu tanda anggota (KTA) yang pernah diterima saat menjadi kader partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

"Belum ada pengembalian KTA," ujar Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Selasa (24/10).
    
Rudi, sapaan akrabnya menambahkan, tak hanya belum mengembalikan KTA, Gibran juga belum berkomunikasi dengan DPC PDIP Kota Solo, usai pengumuman bakal capres dan cawapres dari kubu Prabowo Subianto.

"Enggak ada komunikasi sama sekali," kata Rudi, seraya menambahkan bahwa pada pendaftaran pertama kali pengajuan dimulai dari ranting kemudian naik ke DPC.
 
"Kemudian mendaftarkan jadi anggota PDIP. Sekarang ya mestinya kalau sudah jadi anggota partai lain otomatis sudah bukan anggota PDIP dan mestinya mengembalikan KTA," tegasnya.

Termasuk surat pengunduran diri, lanjut Rudi, belum masuk ke DPC PDIP Kota Solo. Meski demikian, dikatakannya, hingga saat ini belum ada kepastian apakah Gibran benar akan maju sebagai bakal calon wakil presiden atau tidak.
 
"Yang namanya calon itu daftar ke KPU. Ini keputusan belum final ke KPU kok," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA