Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LSI Denny JA: Prabowo-Gibran Ungguli Ganjar-Mahfud dan Anies-Imin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 24 Oktober 2023, 16:29 WIB
LSI Denny JA: Prabowo-Gibran Ungguli Ganjar-Mahfud dan Anies-Imin
Direktur LSI Denny JA, Hanggoro Doso Pamungkas/Net
rmol news logo Dari ketiga bakal capres-cawapres yang akan berkontestasi di Pilpres 2024, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menempati posisi teratas mengungguli Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Demikian temuan survei terbaru LSI Denny JA bertajuk "Setelah Capres Resmi Berpasangan: Siapa Unggul Sementara?" yang dirilis hari ini, Selasa (24/10).

"Prabowo-Gibran berada di posisi teratas dengan elektabilitas sebesar 39,3 persen," ungkap Direktur LSI Denny JA, Hanggoro Doso Pamungkas.

"Posisi kedua adalah Ganjar-Mahfud dengan elektabilitas sebesar 36,9 persen. Posisi ketiga adalah Anies-Muhaimin dengan 15 persen," imbuhnya.

Hanggoro menyebut, selisih pasangan Prabowo-Gibran dengan pesaing terdekatnya yaitu Ganjar-Mahfud, sebesar 2,4 persen. Selisih antara Prabowo-Gibran dengan Anies-Muhaimin sebesar 24,3 persen.

"Adapun selisih antara Ganjar-Mahfud dengan Anies-Muhaimin sebesar 21,9 persen," tuturnya.

Selain itu, Hanggoro juga mengungkapkan bahwa apabila Pilpres 2024 dilakukan hari ini, Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud, masuk ke putaran kedua.
 
Dalam putaran kedua, jika pilpres dilakukan saat survei dilaksanakan, Prabowo-Gibran kalahkan Ganjar-Mahfud cukup telak.

"Selisih elektabilitas dua pasangan ini mencapai 8,1 persen. Prabowo–Gibran berada di angka 52,5 persen. Sedangkan Ganjar-Mahfud berada di angka 44,4 persen," demikian Hanggoro.

Survei LSI Denny JA ini digelar pada medio 4-12 September 2023. Survei menggunakan metodologi multistage random sampling pada 1.200 responden.

Survei ini dilakukan dengan metode wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner, dengan margin of error ± 2,9 persen.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA