Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Politikus Gerindra Jabar Yakin Gibran Jadi Magnet Dukungan Suara Anak Muda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 24 Oktober 2023, 05:22 WIB
Politikus Gerindra Jabar Yakin Gibran Jadi Magnet Dukungan Suara Anak Muda
Politikus Gerindra Kota Cirebon, Fitrah Malik/RMOLJabar
rmol news logo Penunjukkan Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal cawapres mendampingi bakal capres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, dianggap sebagai langkah yang tepat.

Setidaknya itulah keyakinan politikus Partai Gerindra Kota Cirebon, Fitrah Malik.

"Gibran merupakan wakil anak muda, sudah sesuai dengan rekomendasi Rapimnas DPC Partai Gerindra atau mengusulkan Gibran untuk menjadi Cawapres Pak Prabowo Subianto," ucapnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Senin (23/10).

Ditambahkan Fitrah, pasangan Prabowo-Gibran punya modal kuat untuk memenangkan Pilpres 2024. Kehadiran Gibran, akan jadi magnet suara anak muda dan kunci kemenangan di Jawa Barat.

"Dengan partai-partai koalisi yang cukup besar dan mengakar dapat mendongkrak suara. Terlebih lagi Gibran ini mewakili kaum muda, karena ada 52 persen pemilih pada 2024 itu usia 17 sampai dengan 40 tahun. Kemudian juga Gibran dari Jawa Tengah, ini Insya Allah akan memberikan tambahan suara dan ada suara pemilih dari Pak Jokowi, jadi kami optimis kita menang besar," tuturnya.

Di saat bersamaan, politikus Partai Demokrat Kota Cirebon, Muhammad Handarujati menyampaikan, partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju sudah bersepakat untuk memutuskan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres.

"Tentunya kami akan tegak lurus kepada keputusan DPP. Artinya, dalam pertemuan koalisi tadi malam juga dihadiri oleh ketua umum kami, Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), jadi artinya Demokrat Jawa Barat siap mengamankan dan memenangkan Capres dan Cawapres yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju," tuturnya.

Menurut Handaru, Demokrat akan melakukan pertemuan di DPP yang dipimpin langsung oleh AHY. Sebagai, tindak lanjut hasil pertemuan partai koalisi tersebut.

"Kegiatan besok ini merupakan tindak lanjut dari hasil pertemuan partai koalisi tadi malam, artinya kalau misalkan ini dilakukan berarti ini akan berkaitan dengan persiapan pendaftaran dan juga mekanisme persiapan pemenangan di Jawa Barat," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA