Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wujudkan Bersih Korupsi, Mahasiswa: Jangan Ganggu KPK!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 23 Oktober 2023, 16:22 WIB
Wujudkan Bersih Korupsi, Mahasiswa: Jangan Ganggu KPK<i>!</i>
Demo Pergerakan Mahasiswa Nasional (PNM) dan Aliansi Rakyat Anti Korupsi (ARAK) di depan Gedung KPK, Jakarta/Ist
rmol news logo Aksi damai dilakukan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Nasional (PMN) dan Aliansi Rakyat Anti Korupsi (ARAK) di depan Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta, Senin (23/10).

Dalam aksinya, mereka mendukung penuh upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Rakyat dan mahasiswa selalu bersama KPK. Kami mendukung dan akan terus berada di belakang KPK untuk berjuang mewujudkan Indonesia bersih dari korupsi," kata Presidium Nasional PMN, Mario dari atas mobil komando.

Upaya pemberantasan korupsi oleh lembaga pimpinan Firli Bahuri, kata dia, harus sama-sama dikawal masyarakat. Hal itu agar KPK bisa fokus bekerja tanpa gangguan dari pihak eksternal, terutama para mafia dan koruptor.

"Kehadiran KPK ini ialah amanat dan mandat reformasi, sehingga rakyat harus terus mendukung, menjaga, serta mengawal kinerja KPK. Jangan sampai KPK diganggu para mafia, koruptor, dan pihak-pihak eksternal lainnya," lanjutnya.

Di sisi lain, PMN mengapresiasi komitmen lembaga antirasuah di bawah kepemimpinan Firli Bahuri yang sudah melakukan berbagai langkah serta strategi pencegahan dan penindakan korupsi.

"Mahasiswa dan rakyat Indonesia juga mengapresiasi komitmen KPK lewat pencegahan serta penindakan. KPK telah menyelamatkan berbagai potensi kerugian keuangan negara," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA