Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kecewa Gibran Diumumkan jadi Cawapres Prabowo, PDIP: Dia Mendapat Tempat Istimewa di Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 23 Oktober 2023, 10:27 WIB
Kecewa Gibran Diumumkan jadi Cawapres Prabowo, PDIP: Dia Mendapat Tempat Istimewa di Partai
Gibran Rakabuming Raka/RMOL
rmol news logo PDI Perjuangan kecewa dengan diumumkannya putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, menjadi calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto, yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Politisi senior PDIP Andreas Hugo Parreira mengatakan, kekecewaan itu tidak lain karena Gibran otomatis keluar dari partai banteng, ketika menerima pinangan Prabowo.

"Sebagai kader PDI Perjuangan saya sangat kecewa dengan keputusan Gibran yang meninggalkan PDI Perjuangan untuk dicalonkan menjadi cawapres dari KIM," kata Andreas dalam keterangan tertulis, Senin (23/10).

Menurutnya, Gibran memiliki hak berpolitik. Namun keputusannya itu dinilai melukai hati banyak orang yang mengetahui secara pasti siapa Gibran selama ini.

"Memang ini hak politik, tetapi ini juga melukai hati banyak orang yang mengetahui dan merekam perjalanan karir Gibran," katanya.

Dia justru bertanya kepada Gibran, apakah PDIP apakah yang pernah melukai hatinya, sehingga melakukan manuver politik yang kurang menyenangkan.

"Apakah PDI Perjuangan telah berlaku tidak adil kepada beliau? Setahu saya ini tidak pernah terjadi," katanya.

"Yang bersangkutan justru selama ini mendapat tempat istimewa di partai; dicalonkan, diperjuangkan dan terpilih sebagai Walikota dalam usia karir politik yang relatif baru," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA