Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KIM Usung Prabowo-Gibran, PKB Berharap Pilpres 2024 Jadi Ajang Adu Gagasan dan Prestasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 23 Oktober 2023, 05:25 WIB
KIM Usung Prabowo-Gibran, PKB Berharap Pilpres 2024 Jadi Ajang Adu Gagasan dan Prestasi
Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid/RMOL
rmol news logo Keputusan Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan capres-cawapres pada Pilpres 2024 mendapat respons banyak pihak. Bahkan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku makin semangat untuk memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin).

"Kami ucapkan selamat untuk Pak Prabowo dan Mas Gibran sebagai bacapres-bacawapres. Lengkap sudah, Pilpres 2024 akan diikuti tiga paslon," ucap Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, kepada wartawan, Minggu (22/10).

"Alhamdulillah, PKB bersama partai Koalisi Perubahan semakin bersemangat untuk terus bekerja memenangkan pasangan AMIN dalam satu putaran," imbuhnya.

Namun demikian, Jazilul berharap Pilpres 2024 berjalan dengan fair dan sehat.

"Berbagai taktik dan strategi sudah dan sedang kami jalankan. Kami harap pilpres berjalan dengan fair dan sehat, mengedepankan adu gagasan, pengalaman dan prestasi," paparnya.

Lebih lanjut, Jazilul mengatakan pasangan Prabowo-Gibran maupun Ganjar Pranowo-Mahfud MD bukan lawan yang berat, meski juga tidak enteng.

"Biasa saja, bukan lawan berat tapi bukan berarti enteng. Kita hadapi dengan senyuman," katanya.

Minggu malam (22/10), Prabowo mengumumkan Gibran sebagai bakal cawapres mendampingi dirinya pada Pilpres 2024. Prabowo memastikan keputusan mengusung Gibran ini sudah dilakukan lewat diskusi dan semuanya menyetujui secara aklamasi.

"Baru saja Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari 8 partai politik yaitu Golkar, PAN, Demokrat, Gerindra, Gelora, PBB, Garuda, dan Prima yang dihadiri lengkap oleh ketum masing-masing dan sekjen masing-masing," ujar Prabowo usai rapat.

"Kita telah berembuk secara final, secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA