Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei Prabowo Menang di Jatim, Gerindra Tak Gentar Anies dan Ganjar Pilih Cawapres NU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 22 Oktober 2023, 13:10 WIB
Survei Prabowo Menang di Jatim, Gerindra Tak Gentar Anies dan Ganjar Pilih Cawapres NU
Jurubicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Dahnil Anzar Simanjuntak/RMOL
rmol news logo Jurubicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Dahnil Anzar Simanjuntak mengklaim banyak tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang berada di Partai Gerindra, bahkan juga banyak pemilih NU yang memilih Prabowo.

Hal itu disampaikan Dahnil Anzar saat ditanya terkait alasan Prabowo lebih memilih putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) di Pilpres 2024. Sementara itu, dua capres lainnya, yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo memilih wakilnya dari kalangan NU.

"Sederhana sebenarnya, toh di kita itu teman-teman NU, tokoh-tokoh NU banyak sekali gitu ya. Kemudian artinya itu akan sangat membantu," kata Dahnil kepada wartawan usai menghadiri acara deklarasi relawan Posko Nasional Prabowo yang mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Barocks Cafe di Jalan Minangkabau Barat nomor 22, Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu siang (22/10).

Apalagi kata Dahnil, elektoral Prabowo di Jawa Timur cukup bagus. Bahkan, banyak pemilih NU yang memilih Prabowo.

"Dan pak Prabowo menang di Jawa Timur di survei. Kemudian kedua, terkait siapa itu (cawapresnya Prabowo) nanti dijelaskan," pungkas Dahnil.rmol news logo article




Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA