Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jika Gibran Bacawapres, Dahnil Anzar Pastikan Hubungan Prabowo-PDIP Tak Terganggu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 22 Oktober 2023, 12:48 WIB
Jika Gibran Bacawapres, Dahnil Anzar Pastikan Hubungan Prabowo-PDIP Tak Terganggu
Jurubicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Dahnil Anzar Simanjuntak/RMOL
rmol news logo Bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto diyakini tetap berhubungan baik dengan siapapun, termasuk PDI Perjuangan. Sekalipun jika nantinya Gibran Rakabuming Raka dipilih sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres).

Hal itu disampaikan Jurubicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak saat ditanya soal hubungan Partai Gerindra dengan PDIP jika nantinya putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran menjadi pendamping Prabowo di Pilpres 2024.

"Prinsipnya Pak Prabowo tetap berhubungan baik dengan siapapun," kata Dahnil usai menghadiri acara deklarasi relawan Posko Nasional Prabowo yang mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Barocks Cafe di Jalan Minangkabau Barat nomor 22, Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu siang (22/10).

Apalagi kata Dahnil, proses pemilihan bacawapres merupakan ruang politik dan ruang untuk berkompetisi. Sehingga, tida ada ruang untuk benci maupun tidak senang.

"Jadi selama itu tidak melanggar aturan, selama itu tetap saling menghormati, tidak ada masalah," tegas Dahnil.

Dahnil menjelaskan, Prabowo akan mengumumkan wakilnya usai Rapimnas DPP Partai Gerindra yang akan dilaksanakan pada Senin (23/10). Setelah pengumuman itu, keesokan harinya pada Selasa (24/10), akan langsung mendaftar ke KPU RI.

"Kita lihat nanti pengumumannya. Nanti kalau saya bocorkan kan nggak seru," pungkas Dahnil saat ditanya Gibran bakal jadi bacawapresnya Prabowo.rmol news logo article




Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA