Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulkifli Hasan Dorong Santri Makin Mandiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 22 Oktober 2023, 10:40 WIB
Zulkifli Hasan Dorong Santri Makin Mandiri
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bersama Menteri BUMN Erick Thohir saat menghadiri Apel Akbar Hari Santri Nasional di Tugu Pahlawan, Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/10)/Ist
rmol news logo Santri harus terus berperan aktif memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan bangsa dan negara, khususnya dalam menghadapi berbagai dinamika serta tantangan di masa depan.

Begitu dikatakan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat menghadiri Apel Akbar Hari Santri Nasional di Tugu Pahlawan,  Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/10).

“Hari ini kita pagi-pagi sudah di Tugu Pahlawan, bersama yang lain mendampingi bapak Presiden menghadiri Apel Akbar Hari Santri Nasional," kata Zulhas, sapaan karibnya.

Zulhas yang mengenakan baju koko putih, peci, dan sarung warna biru hitam, disambut Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf dan Sekretaris Jenderal PBNU Saifullah Yusuf.

Dalam kehadirannya yang juga didampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu turut memacu semangat santri agar terus berkontribusi dan berperan terhadap pembangunan bangsa serta negara.

“Oleh karena itu, saatnya sekarang santri harus semakin mandiri, harus terus berperan (bahkan) jauh lebih besar lagi dari sebelumnya,” kata Zulhas.

Hal senada pun turut diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo. Dalam amanatnya, dia mengatakan peran santri sudah ada sejak zaman dahulu, khususnya sejak era Kemerdekaan.

“Karena santri pilar kekuatan bangsa, santri adalah pondasi kekokohan bangsa dan ini sudah terbukti sejak zaman Kemerdekaan,” kata Jokowi.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA