Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemendag Komitmen Bangun Jejaring Modest Fashion Indonesia ke Panggung Global

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 21 Oktober 2023, 18:14 WIB
Kemendag Komitmen Bangun Jejaring Modest Fashion Indonesia ke Panggung Global
Parade 5 Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024/Ist
rmol news logo Sepanjang tahun 2023, Kementerian Perdagangan telah menghantarkan sejumlah jenama modest fashion Indonesia, untuk tampil pada beberapa gelaran fesyen internasional. Di antaranya di New York Fashion Week, London Fashion Week, dan Tradeshow pada Paris Fashion Week.

Hal tersebut disampaikan Suhanto dalam Parade 5 Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024 dengan tema "Discover Indonesian Modest Fashion Excellence".

"Langkah tersebut adalah bukti sinergi Kementerian Perdagangan bersama banyak pihak dalam rangka penguatan jejaring dan keterhubungan," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Suhanto, dalam keterangan tertulis, Sabtu (21/10).

JMFW 2024 dihelat pada 19-21 Oktober 2023 dan berdampingan dengan pameran dagang Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 yang berlangsung secara daring dengan konsep situs web interaktif berbasis katalog elektronik hingga 18 Desember 2023 di tautan https://tradexpoindonesia.com/.

Suhanto menjelaskan, perkembangan modest fashion saat ini mengarah kepada gaya hidup. Tidak hanya bagi umat atau kepercayaan tertentu, tetapi lebih luas lagi, yaitu bagi pencinta fesyen secara universal.

Menurutnya, Indonesia pasti bisa mengambil peluang ini. Indonesia memiliki beragam kearifan dan budaya lokal yang bisa menjadi inspirasi dan aset bagi para desainer untuk terus berkarya.

"Kita harus gotong royong mengakselerasi pertumbuhan industri modest fashion dalam negeri hingga akhirnya terwujud Indonesia sebagai kiblat modest fashion dunia," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA