Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Bawa Nama Gibran ke Meja Rapat Koalisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 21 Oktober 2023, 13:44 WIB
Prabowo Bawa Nama Gibran ke Meja Rapat Koalisi
Bakal calon presiden Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Markas Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat/RMOL
rmol news logo Keputusan Partai Golkar mengusung Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres akan ditindaklanjuti ke forum ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal capres KIM, Prabowo Subianto usai menerima usulan Golkar untuk menjadikan Gibran sebagai cawapres 2024.

"Tentunya usul ini akan kita bawa ke forum ketua umum partai (koalisi),” kata Prabowo di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, pada Sabtu (21/10).

Prabowo mengatakan, pihaknya akan bermusyawarah dengan partai koalisi yang terdiri dari empat parpol parlemen, yakni Partai Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat, serta parpol non parlemen seperti PBB, Gelora, hingga Garuda.

“Jadi biasanya kita akan rapat, musyawarah, dan nanti diumumkan keputusan bersama,” tuturnya.

Saat disinggung kapan waktu deklarasi capres-cawapres dan mendaftar ke KPU RI, Menteri Pertahanan (Menhan) RI ini tidak memberikan jawaban pasti.

“Saya sudah jawab sewaktu-waktu bahwa dinamika politik Indonesia memerlukan sikap yang dinamis, luwes, dan iktikad terbaik untuk rakyat. Sehingga dalam hari-hari terakhir ini kita harus selesaikan hal-hal yang strategis dalam waktu yang sesingkat-singkatnya,” demikian Prabowo.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA