Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei: Prabowo-Gibran Kalah Tipis dari Ganjar-Mahfud

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 21 Oktober 2023, 13:23 WIB
Survei: Prabowo-Gibran Kalah Tipis dari Ganjar-Mahfud
Survei Ipsos Public Affairs bertajuk 'Dilema Prabowo Subianto'/Ist
rmol news logo Formulasi pasangan Prabowo-Gibran diprediksi belum bisa mengungguli jauh pasangan Ganjar-Mahfud MD pada Pilpres 2024.

Survei Ipsos Public Affairs bertajuk 'Dilema Prabowo Subianto' mengungkap, pasangan Ganjar-Mahfud unggul tipis dalam simulasi tiga pasang dengan menghadirkan Prabowo-Gibran dan Anies-Cak Imin.

Dari hasil simulasi tiga pasang, Ganjar-Mahfud 31,98 persen, unggul tipis dari Prabowo-Gibran dengan 31,32 persen, dan Anies-Cak Imin 28,91 persen.

Hasil berbeda jika Prabowo dipasangkan dengan Erick Thohir. Masih dalam simulasi tiga pasang, Prabowo-Erick memperoleh 37,53 persen, disusul Ganjar-Mahfud 31,73 persen, dan Anies- Cak Imin 28,91 persen.

"Prabowo-Erick unggul dalam simulasi tiga nama paslon," kata Senior Researcher Ipsos, Arif Nurul Iman saat memaparkan survei secara daring, Sabtu (21/10).

Jika pemilihan harus dilakukan dengan dua putaran, Prabowo bisa menembus ke putaran kedua dengan skema duet bersama Gibran maupun Erick. Tapi suara pasangan Prabowo-Gibran masih tertinggal dibanding Ganjar-Mahfud, dengan persentase Ganjar-Mahfud 48,72 persen dan Prabowo-Gibran 41,67 persen.

"Tapi jika Prabowo-Erick melaju ke putaran kedua, maka hasilnya adalah 51,86 persen, sementara Ganjar-Mahfud 47,06 persen. Artinya Prabowo-Erick bisa menang di putaran kedua," tandasnya.

Survei Ipsos Public Affairs ini digelar pada 17 sampai 19 Oktober 2023 dengan metode telesurvei terhadap 1.207 responden yang berada di 34 provinsi di Indonesia. Margin of error survei ini kurang lebih 2,83 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA