Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dipimpin Airlangga, Golkar Ziarah ke Makam Ketum Pertama hingga BJ Habibie

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 20 Oktober 2023, 10:47 WIB
Dipimpin Airlangga, Golkar Ziarah ke Makam Ketum Pertama hingga BJ Habibie
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto memimpin ziarah kader ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta/Ist
rmol news logo Rombongan kader Partai Golkar berziarah di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Jumat (20/10). Ziarah ini merupakan kegiatan untuk mengawali peringatan HUT ke-59 Partai Golkar.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto berharap, seluruh kader mengingat jasa besar para pahlawan bangsa agar generasi masa kini bisa turut berpartisipasi dalam perjuangan seperti yang dicita-citakan.

"Kami dari Partai Golkar dan seluruh kader bertekad melanjutkan perjuangan para pahlawan sampai dengan cita-cita Indonesia maju dan sejahtera tercapai," kata Airlangga saat memimpin rombongan di TMP Kalibata.

Airlangga menegaskan, tradisi ziarah ke taman makam pahlawan selalu dilakukan Golkar pada peringatan hari ulang tahun. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengatakan, hal ini sekaligus bisa mengingatkan bahwa partai bernomor urut 4 di Pemilu 2024 ini adalah partai tertua di Indonesia.

"Upacara di TMP Kalibata untuk mengingatkan bahwa Partai Golkar adalah partai tertua dengan usia 59 tahun, selalu mengawal pembangunan di Indonesia," ujar Airlangga.

Ketum Golkar menambahkan, beberapa makam yang diziarahi kader Golkar antara lain, makam Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Sudarmono, Ketua Umum Golkar pertama Djuhartono, hingga mantan Wakil Presiden Sudharmono.

Usai menggelar upacara di TMP Kalibata, acara memperingati HUT Partai Golkar akan dilanjutkan dengan tasyakuran di Kantor DPP pada Jumat siang. Seluruh pengurus DPP, maupun DPD tingkat I dijadwalkan hadir di acara pemotongan tumpeng ini. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA