Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kawal Pendaftaran Amin, PKS, Nasdem dan PKB Datangi KPU Jatim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Kamis, 19 Oktober 2023, 20:44 WIB
Kawal Pendaftaran Amin, PKS, Nasdem dan PKB Datangi KPU Jatim
Pimpinan tiga Parpol pengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Kantor KPUD Jatim/RMOLJatim
rmol news logo Parpol pengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), PKS, Nasdem dan PKB, mendatangi KPUD Jawa Timur, mengiringi pendaftaran pasangan Amin di KPU RI, Jakarta, Kamis (19/10).

Menurut Ketua PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan, kedatangan Parpol pengusung itu sebagai bentuk kesiapan memenangkan Paslon Amin pada Pilpres 2024.

"Kami semua siap berjibaku memenangkan Amin di Jawa Timur," tutur pria yang akrab disapa Kang Irwan itu, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim.

Kedatangan mereka juga sebagai simbol soliditas Parpol pengusung. "Kami, Parpol pengusung Amin, sangat solid," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Bappilu NasDem Jawa Timur, Handoyo, mematok perolehan 72 persen suara di Jawa Timur.

"Melihat kekuatan dan soliditas Parpol pengusung, kami optimis target itu tercapai," tegas mantan anggota DPRD Jawa Timur itu.

Sementara elite PKB Jawa Timur, Ari Rangkuti, mengaku, Paslon Amin yang mendaftar pertama di KPU RI menunjukkan kesiapan memenangkan Pilpres.

"Amin paling siap memenangi Pilpres 2024, dan mensejahterakan rakyat Indonesia," katanya.

Seperti diketahui, pasangan Amin resmi mendaftar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, mengatakan, Koalisi Perubahan untuk Persatuan memiliki keyakinan dan harapan penuh pada Pemilu 2024, dan dia yakin berjalan sesuai harapan semua pihak.
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA