Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasto Sindir Amin Tak Disiplin Waktu Pendaftaran, Jubir Anies: Ini Pesta Demokrasi Bukan Perang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 19 Oktober 2023, 20:04 WIB
Hasto Sindir Amin Tak Disiplin Waktu Pendaftaran, Jubir Anies: Ini Pesta Demokrasi Bukan Perang
Antusiasme masyarakat mengawal pasangan Amin mendaftar ke KPU/Ist
RMOL. Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menilai molornya pasangan bakal Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendaftar ke KPU karena pasangan pendaftar sebelumnya kurang disiplin.

Meski tak menyebut nama, publik tau sindiran itu dialamatkan pada pasangan Amin (Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar) yang memang lebih dulu mendaftar ke KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/10).

Menanggapi itu, Jurubicara Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian, memohon maaf jika pasangan Amin sampai diantar ribuan pendukung.

“Hingga membuat bubarannya jadi lebih lama. Antusiasme masyarakat untuk perubahan memang datang dari seluruh Indonesia,” jelas Angga, lewat keterangan tertulis, beberapa saat lalu.

Dia juga mengatakan, pasangan Amin sesungguhnya sudah mematuhi kesepakatan KPU dalam hal jadwal dan alokasi tenggat waktu.

"Kesepakatan dengan KPU di rapat tadi malam menyatakan, Amin akan keluar pukul 10.30, dan sudah sesuai jadwal. Tinggal pencairan massa saja,” tandas Angga.

Menurutnya, dalam pesta demokrasi lima tahunan, sangat wajar jika antusias masyarakat sangat tinggi. Sebab itu Angga meminta Hasto tak terlalu kaku.

“Lagi pula kita ini kan mau pesta demokrasi, telat-telat dikit nggak apa-apalah. Bukan mau perang, yang disiplinnya harus superketat,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA