Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temui Produsen China, Zulhas Ajak Produksi Kendaraan Listrik di Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 19 Oktober 2023, 12:46 WIB
Temui Produsen China, Zulhas Ajak Produksi Kendaraan Listrik di Indonesia
Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan melakukan pertemuan dengan Vice President China Railway Rolling Stock Corporation Electric Vehicle (CRRC EV) Co. Ltd di Beijing, China/Ist
rmol news logo Indonesia berkomitmen dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) di dalam negeri, untuk mewujudkan net zero emission dan percepatan dekarbonisasi. Oleh karena itu, penjajakan pengembangan EV dengan China yang sedang berjalan, diharapkan dapat memacu terwujudnya komitmen tersebut.

Hal tersebut disampaikan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bertemu Direktur Finansial NIO Steven Weng dan Wakil Presiden China Railway Rolling Stock Corporation-Electric Vehicle (CRRC EV) Zang Wei, di Beijing, China.

"Kami bertemu dengan produsen EV China dan menjajaki berbagai kemungkinan. Kami tawarkan untuk memfasilitasi investasi NIO dan CRRC EV di Indonesia," kata Zulhas, sapaan karibnya.

NIO dan CRRC EV pun menyambut baik tawaran Mendag Zulhas. Kedua perusahaan itu, melihat potensi untuk berkontribusi dalam mengembangkan ekosistem EV di Indonesia. Para produsen EV China berharap dapat menemukan mitra lokal yang tepat untuk ekspansi bisnis mereka.

Diharapkan Zulhas, investasi EV oleh China dapat menjadi motor penggerak perkembangan industri kendaraan listrik dalam negeri.

"Saya kembali menegaskan bahwa ini adalah saat yang tepat bagi perusahaan EV China untuk mulai berinvestasi di Indonesia," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA