Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pendaftaran Amin, Elite PKB dan PKS Menunggu di KPU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 19 Oktober 2023, 08:46 WIB
Jelang Pendaftaran Amin, Elite PKB dan PKS Menunggu di KPU
Wakil Ketua Umum PKB Ida Fauziyah menunggu pasangan Amin tiba di KPU/RMOL
rmol news logo Menjelang pendaftaran bakal capres-cawapres pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Amin), sejumlah petinggi partai pengusung sudah tiba di Gedung KPU RI, Jalan Raya Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (19/10).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, terlihat Ketua DPP PKS Almuzzammil Yusuf dan Mardani Ali Sera, Jurubicara PKS Pipin Sopian, serta pejabat teras PKS lainnya.

Selain itu, hadir juga Wakil Ketua Umum PKB sekaligus Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar, dan pejabat teras PKB lainnya.

Sementara, dari elite Partai Nasdem belum terlihat di area Gedung KPU RI. Ini lantaran rombongan Anies-Muhaimin berkunjung ke Kantor Partai Nasdem sebelum ke KPU RI.

Rombongan saat ini sedang dalam perjalanan menuju ke KPU. Anies dan Muhaimin diarak dengan menunggangi mobil Jeep berwarna putih.

“Ada sebagian langsung ke sini (KPU), biar ngurangin kepadetan di Nasdem, semuanya kan ujungnya di sini,” kata Ida Fauziyah kepada wartawan di Gedung KPU RI.

Ida menambahkan bahwa perwakilan PKB yang nanti mendampingi pasangan Amin mendaftar ada tiga orang.

“Saya, Pak Hanif Dhakiri, Pak Jazilul Fawaid. Kita wakil ketua umum diminta untuk dampingi Ketua Umum (Muhaimin Iskandar),” demikian Ida.

Sementara dari PKS, yang akan mendampingi pasangan Amin adalah Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi.

“Pak Syaikhu, Pak Sekjen, enggak usah banyak-banyak,” kata Mardani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA