Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Prabowo Unggul di Berbagai Segmen Demografi Pemilih Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 18 Oktober 2023, 16:22 WIB
Pengamat: Prabowo Unggul di Berbagai Segmen Demografi Pemilih Pilpres 2024
Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Dukungan publik pada bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto merata dari semua segmen demografi Indonesia.

Meratanya dukungan pada Prabowo, kata peneliti Polling Institute, Kennedy Muslim, tidak lain karena adanya peran Presiden Joko Widodo.

"Elektabilitas Prabowo saat ini, unggul di berbagai segmen demografi," kata Kennedy kepada wartawan, Rabu (18/10).

Disampaikan Kennedy, dalam survei yang dikeluarkan Polling Institute periode 1-3 Oktober 2023, dari pemilih yang berada di kelompok usia kurang dari 21 tahun, Prabowo raih dukungan sebesar 47,2 persen, diikuti Ganjar Pranowo dengan 25,4 persen dan Anies Baswedan 18,5 persen.

Pada segmen pemilih milenial atau yang berusia 22-25 tahun, Prabowo meraih dukungan terbanyak dengan 56,1 persen. Diikuti Ganjar dengan 22,4 persen dan Anies 17,5 persen.

Kemudian, pada pemilih yang ada di kelompok usia 26-40 tahun, Prabowo sukses meraih suara terbanyak dengan 35,2 persen. Dibuntuti oleh Ganjar dengan 30,3 persen dan Anies 23,1 persen.

Kennedy meyakini gelombang dukungan generasi muda ke Prabowo berpotensi terus bertambah besar. Hal itu diyakini sinyal Presiden Jokowi kepada Prabowo juga terus menguat.

"Menguatnya dukungan kepada Prabowo dikarenakan adanya faktor endorsement Presiden Jokowi yang semakin terlihat," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA