Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

21 Oktober, Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Cek Kesehatan ke RSPAD Gatot Subroto

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 18 Oktober 2023, 16:21 WIB
21 Oktober, Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Cek Kesehatan ke RSPAD Gatot Subroto
Ketua KPU RI, Hasyim Asyari saat jumpa pers usai mengecek kesiapan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, di Jakarta Pusat, Rabu (18/10)/RMOL
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menjadwalkan pemeriksaan kesehatan dua bakal pasangan calon (bapaslon) presiden dan bakal calon wakil presiden yang telah memastikan akan mendaftar pada Kamis besok (19/10).

Ketua KPU RI, Hasyim Asyari menjelaskan, pemeriksaan kesehatan terhadap pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dijadwalkan pada Sabtu lusa (21/10), di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

"Rencananya Kamis 19 Oktober 2023 hari pertama ada dua gabungan parpol yang akan mendaftarkan paslon. Sehingga kesempatan memeriksa itu hari berikutnya," kata Hasyim usai mengecek kesiapan RSPAD Gatot Subroto bersama Kepala RSPAD, Albertus Budi Sulistya, Rabu (18/10).

Dia menjelaskan, seharusnya pemeriksaan kesehatan dilaksanakan dan diikuti oleh bapaslon satu hari setelah mendaftar ke KPU RI.

"Karena hari berikutnya jatuh pada hari Jumat, itu kan juga beliau-beliau kan paslon juga (ibadah) Jumatan. Kemudian kita melakukan pembicaraan dengan tim RSPAD," kata Hasyim.

"Nanti, bakal pasangan calon yang didaftarkan pertama itu akan dilakukan pemeriksaan kesehatan pada hari Sabtu," sambungnya.

Lebih lanjut, Hasyim mengungkap, waktu yang dibutuhkan untuk pemeriksaan kesehatan berupa tes jasmani, rohani atau psikologis, dan bebas narkoba, merupakan kebijakan RSPAD Gatot Subroto.

"Rentang waktunya sudah ditentukan mulai dari pagi sampai dengan selesai," demikian Hasyim. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA