Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Modal Prabowo Lebih Maksimal Jika Gandeng Erick jadi Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 16 Oktober 2023, 21:29 WIB
Modal Prabowo Lebih Maksimal Jika Gandeng Erick jadi Cawapres
Pertemuan Prabowo Subianto dan Erick Thohir dalam satu kesempatan/Net
rmol news logo Modal elektoral yang sudah dimiliki bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto, akan lebih maksimal untuk memenangkan Pilpres 2024, jika menggandeng Menteri BUMN Erick Thohir sebagai cawapres.

"Potensi kemenangan Prabowo itu jauh lebih besar jika menggandeng Erick Thohir ketimbang kandidat cawapres lainnya," kata Menurut Direktur Eksekutif Survei and Polling Indonesia (Spin) Igor Dirgantara, dalam keterangannya, Senin (16/10).

Sebagai birokrat, kata Igor, Erick telah menunjukkan komitmennya dalam pengembangan ekonomi dan pembangunan nasional. Erick punya peran penting dalam memulihkan ekonomi masyarakat dan negara setelah pandemi Covid-19.

Soal penegakan hukum, lanjutnya, Erick punya kebijakan "Bersih-Bersih BUMN", yang berhasil membongkar kasus korupsi besar seperti Jiwasraya, Asabri, Garuda Indonesia, Waskita Beton Precast, dan Pelindo.

Pun secara elektoral, disampaikan Igor, dalam survei Spin periode Oktober 2023, elektabilitas Erick berada di posisi pertama bursa cawapres dengan hasil 25,7 persen, mengalahkan Gibran Rakabuming Raka 23,1 persen, dan Ridwan Kamil 19,1 persen.

"Karakteristik kepemimpinan Erick Thohir yang disukai banyak kalangan, tidak mengherankan hadir banyak dukungan untuk dia," pungkas Igor.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA