Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didukung Basis Relawan Jokowi, Prabowo Terbuka untuk Menangkan Suara Warga Jateng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 16 Oktober 2023, 19:44 WIB
Didukung Basis Relawan Jokowi, Prabowo Terbuka untuk Menangkan Suara Warga Jateng
Joko Widodo dan Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Basis pendukung Joko Widodo yang melebur dalam Jaringan Sahabat Prabowo (Jaspro) 08, diyakini menjadi modal penting bagi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam memenangkan Pilpres 2024.

Begitu pandangan yang disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin. Katanya, ada peluang bagi Prabowo untuk menggali ceruk suara di Jawa Tengah.

"Jadi ya itu keuntungan yang massif untuk Prabowo mendapatkan dukungan dari masyarakat Jawa Tengah,” kata Ujang, kepada wartawan, Senin (16/10).

Meski dukungan mulai muncul di permukaan, Ujang menyampaikan, jika ingin mendapatkan dukungan yang lebih besar lagi, maka Prabowo harus lebih intens berkunjung ke Jateng.

"Prabowo di saat yang sama juga harus lebih banyak, lebih massif lagi bergerak untuk mendapatkan dukungan untuk menaklukkan Jawa Tengah, karena saya yakin tidak mudah bagi Prabowo," katanya.

Dia membeberkan, Jateng masih dikenal sebagai basis PDIP yang pada posisi ini mencapreskan Ganjar Pranowo. Tentu, dukungan yang sudah diraih Prabowo adalah hal luar biasa karena ditempuh dengan jalan tidak mudah.

"Tidak semudah membalikkan telapak tangan, dukungan yang massif dari para relawan di Jateng maupun masyarakat Jawa Tengah untuk Prabowo,” pungkasnya.

Adapun beberapa relawan Jokowi di Jateng yang tergabung dalam Jaspro 08, antara lain, Gerakan Satu Aspal Jokowi atau GAS JKW, Gerakan Akademisi Pendukung Jokowi, Gerakan Milenial Jokowi, dan Gaspol JKW.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA